Cara mudah membuat blog untuk pemula

Tags


Hallo sahabat jks, kembali lagi bersama saya. Kali ini saya akan memberikan artikel tentang cara mudah membuat blog. artikel ini ditujukan untuk pemula di dunia blogger. Berbagai alasan seseorang membuat sebuah blog. Ada yang memang ingin berbagi informasi, ingin mendapatkan pengalaman di dunia blog, dan ada juga yang ingin mendapatkan uang dari blog. Berbagai alasan tersebut mendorong seseorang membuat blog. Dibawah ini akan dijelaskan cara pembuatan sebuah blog.
Baiklah ini adalah langkah-langkahnya:
1.      Langkah pertama adalah anda harus mengunjungi situs www.blogger.com. Di halaman tersebut ada dua pilihan, pertama yaitu masuk atau sign in yang berada di pojok kanan atas apabila anda sudah memiliki akun blogger. Yang kedua yaitu create your blog untuk membuat blog baru. Langsung saja klik create your blog.



2.      Selanjutnya silahkan masukkan gmail anda, perlu diingat bahwa syarat untuk membuat blog adalah anda harus memiliki sebuah akun gmail. Jika belum punya anda bisa membaca artikel saya yaitu cara mudah membuat akun gmail.


3.      Selanjutnya kita diharuskan untuk membuat profil yang akan digunakan sebagai identitas kita selaku pemilik blog. Ada dua opsi yaitu profil google+ dan profil blogger. Disini saya memilih untuk membuat profil google+

4.      Kemudian silahkan isi identitas anda. Jika sudah klik buat profil.


5.      Profil anda sudah selesai dibuat. Kemudian klik lanjutkan ke blogger.


6.      Selanjutnya klik Buat blog baru


7.      Kemudian ini adalah langkah terpenting.
·         Tulislah judul blog yang ingin anda buat, misalnya situs teknologi atau situs download, tergantung anda ingin membuat blog apa.
·         Kemudian tulis alamat blog sesuai keinginan anda, beberapa atau banyak alamat blog mungkin sudah terpakai sehingga anda tidak dapat menggunakan alamat tersebut. Untuk itu anda harus membuat alamat blog yang belum terpakai atau yang sebelumnya belum ada. Hal itu ditandai dengan tanda centang warna biru yang bertuliskan alamat blog tersedia yang menunjukan alamat siap untuk dipakai
·         Anda bisa memilih tema sesuai keinginan anda dengan tema yang sudah disediakan oleh google.
Jika sudah semua selanjutnya klik buat blog


8.      Selamat blog anda sudah selesai dibuat. Untuk melihat hasilnya anda bisa mengklik lihat blog


9.      Dan inilah tampilan blog baru yang telah anda buat

.


Bagaimana mudahkan cara membuat blog. Jika anda sudah memiliki blog, anda sudah bisa membuat artikel. Perlu diingat bahwa blog dapat menghasilkan uang dengan adanya iklan seperti google adsense ataupun yang lainnya. jika anda memang benar-benar serius menjalaninya maka bukan tidak mungkin blog anda akan menghasilkan uang.
Sekian artikel yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi pembaca.

7 Comments

Mantab tutorialnya... step by step detil banget.. ditunggu tulisan selanjutnya ya bos...
Ahadweb.com

artikel yang bermanfaat gan bagi blogger pemula

artikel yang sangat bermanfaat gan semoga para pemula bisa dengan mudah membuat blog

Ga ribet ternyata ya bikinnya. Thx

Keren caranya sangat lengkap dan mudah dipahami

Bagus banget, cocok untuk pemula seperti saya.


EmoticonEmoticon